Rabu, 22 Februari 2012

Pernikahan Unik Domba-Rusa di Hari Valentine, Disaksikan Ratusan Orang

Pasangan beda spesies ini selalu menjadi perhatian utama pengunjung Yunnan Wild Animal Park, China. Pengelola kebun binatang sepertinya paham betul pasangan ini mampu menjadi magnet untuk menarik pengunjung.

Bertepatan dengan hari Valentine kemarin (14/2), digelar pesta pernikahan untuk domba jantan bernama Changmao dan rusa betina bernama Chunzi itu.

Setidaknya ada 200 wisatawan memadati kebun binatang demi melihat pernikahan unik itu.



“Changmao dan Chunzi adalah bintang kebun binatang ini. Sekarang hari valentine. Sementara di luar sana banyak anak muda ragu untuk menjalin hubungan atau menikah.

Tapi jika 2 binatang yang berbeda spesies saja bisa saling mencintai, rasanya tak ada yang mustahil,” jelas Zhao Cong, manajer wedding organizer yang ditunjuk untuk menggelar pesta ini.

Mengutip Maydaily, Rabu (15/2), pernikahan mereka menghabiskan dana 20000 Yuan atau sekitar 28 juta Rupiah. Dekorasi khas kawinan tampak di kebun binatang itu.

Di gerbang utama terdapat dekorasi bertuliskan “Aku Bersedia” dalam huruf China. Band pengiring menyanyikan lagu-lagu cinta. Sementara domba dan rusa, terlihat sibuk mengunyah wortel.

Desember 2009, domba dan rusa ini mulai tinggal 1 kandang. Desember 2010, petugas memergoki keduanya kawin. Desember 2011, petugas mencoba memisahkan mereka. Tapi masing-masing malah kabur dari kandang dan mencari pasangannya.

Ada-ada saja.

0 komentar:

Posting Komentar