Rabu, 22 Februari 2012

Stadion baru di Indonesia

Stadion yang bakal jadi stadion moderen bertaraf internasional Coy....

Stadion Gelora Utama Bung Karno Jakarta tampaknya harus segera berbenah diri agar dapat bersaing dengan stadion - stadion modern yang sedang dibangun di berbagai daerah di Indonesia. Kesuksesan provinsi Kalimantan Timur dalam membangun kompleks stadion Palaran yang digunakan dalam PON kemarin tampaknya memicu daerah - daerah lain di Indonesia untuk membangun berbagai stadion dengan desain yang lebih megah dari Palaran. Dari puluhan rencana pembangunan stadion di berbagai daerah di Indonesia beberapa diantaranya bisa dibilang luar biasa! Stadion yang dahulu hanya bisa kita impikan untuk dibangun di atas tanah bumi pertiwi ini kini sudah banyak yang telah berada dalam tahap penyelesaian akhir.
Yang paling dekat untuk menjadi kenyataan adalah stadion Perjiwa yang berada di Kalimantan Timur. Mulai dibangun pada tahun 2007 stadion ini nantinya akan menjadi pesaing utama saudaranya yang masih berada di satu daerah yaitu stadion utama Palaran. Stadion Perjiwa ini dipastikan akan menjadi stadion tercanggih di Indonesia dengan atap model knock down yang bisa membuka dan menutup sendiri secara digital! LOL! Stadion berkapasitas 35.000 penonton ini nantinya akan menjadi kandang bagi klub Mitra Kukar.
Stadion lain yang juga akan segera menjadi kenyataan adalah stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Stadion ini juga sedang dalam tahap penyelesaian dan direncanakan akan rampung pada tahun 2010 nanti. Sejak mulai dibangun pada tahun 2008 lalu stadion berkapasitas 50.000 penonton ini memang direncanakan untuk menjadi home base klub Persebaya Surabaya yang saat ini masih menghuni stadion Gelora 10 November.
Selain Persebaya dan Mitra Kukar, Persib Bandung dan Persija Jakarta juga mendapat hembusan angin segar dari pemerintah. Kedua klub elit Liga Super Indonesia ini sedang menunggu rampungnya stadion megah mereka yang konon menelan dana ratusan miliar rupiah! Persib Bandung yang saat ini masih menumpang di stadion Si Jalak Harupat sedang menunggu rampungnya stadion berkapasitas 40.000 penonton milik mereka sendiri yang rencananya akan selesai dibangun pada tahun 2011. Stadion tersebut nantinya akan bernama stadion Gedebage Bandung.
Klub Persija Jakarta yang saat ini juga berstatus "menumpang" di Stadion Utama Bung Karno Jakarta tampaknya harus bersabar untuk menunggu stadion baru mereka. Stadion Taman BMW Jakarta yang nantinya akan mereka huni ini dijadwalkan baru akan rampung pada tahun 2011 nanti. Stadion berdesain mirip stadion 'sarang burung' di Cina ini nantinya akan menjadi salah satu stadion modern termegah di Asia! Stadion ini konon akan menjadi Alianz Arenanya Indonesia chuy! Keren gax thu?
Selain stadion-stadion di atas masih ada Stadion Utama Tanjung Pinang (Dompak) dan Stadion Nasional Riau yang dijadwalkan untuk dapat digunakan pada PON 2012, Stadion Landak di Kalimantan Barat, serta Stadion Sudiang di Makassar yang konon akan menjadi stadion terbesar di Indonesia dengan kapasitas 100.000 penonton!!! Lo sudah kaya gini apa Indonesia masih minder bwat jadi tuan rumah Piala Dunia 2022? Maju terus Indonesiaku! Kita pasti bisa

0 komentar:

Posting Komentar