Rabu, 04 April 2012

3 Cara Tingkatkan Kualitas Sperma

 
Apa yang Anda makan memang memengaruhi kualitas sperma Anda. Menurut jurnal Human Reproduction, pria yang makan lebih banyak asam lemak omega 3 memiliki kualitas sperma yang baik.

Namun ternyata terdapat cara yang lebih mudah untuk membuat sperma menjadi lincah dan kuat, seperti dilansir melalui menshealth, Senin (26/3). Yuk kita lihat, apa saja sih yang membuat 'para perenang' ini jadi lincah dan kuat.

Nge-Gym
Banyak pria beranggapan jika melakukan olahraga di tempat fitnes hanya akan membuatnya menjadi six pack dan menjaga kesehatan tubuh. Namun ternyata, olahraga juga membantu 'para perenang' tumbuh lebih kuat. Penelitian menunjukkan bahwa olahraga teratur memicu produksi testosteron, yang mendukung kesehatan sperma dan air mani.

Jauhi Asap rokok
Tidak merokok tak hanya sekedar baik bagi kesehatan jantung Anda. Penelitian menggunakan tikus menemukan bahwa paparan asap rokok secara terus-menerus dapat merusak DNA sperma bahkan mutasinya bisa berkelanjutan pada keturunannya kelak.

Jauhi Wifi
Penggunaan laptop yang dilengkapi WiFi dapat mengancam kesuburan pria. Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Fertility and Sterility menyimpulkan bahwa kualitas sperma mengalami penurunan saat pria memangku laptop yang sedang terkoneksi WiFi.

0 komentar:

Posting Komentar