Perusahaan
Compuware mengumumkan peluncuran soal solusi terintegrasi Application
Performance Management (APM) dengan Compuware APM Spring 2012 Platform.
Solusi ini memperkenalkan sebuah generasi baru dari APM dengan empat
inovasi pertama dalam industri di jajaran merek produk yakni Dyana Trace
dan Gomez. Mereka membantu pelanggan untuk mengoptimalkan performa dan
nilai dari aplikasi-aplikasi bisnis mereka yang sangat penting.
Peluncuran
baru ini mewakili fase berikutnya dalam strategi kesatuan APM di
Compuware. Ini merupakan peluncuran perdana dari merek baru Compuware
APM dengan Gomez dan Dyana Trace sebagai bagian dari merek utama d
idalamnya.
Aplikasi
performa manajemen telah menjadi prioritas utama bagi kebanyakan
organisasi TI. Aplikasi-aplikasi tersebut lebih banyak didistribusikan
mobile maupun dinamis.
“Lebih
jauh dari sebelumnya, para pemimpin TI ditantang untuk menjaga
tingkatan pelayanan kepada pengguna akhir dan secara proaktif mendeteksi
dan memulihkan masalah-masalah yang ada sebelum masalah-masalah
tersebut mempengaruhi bisnis,” kata Mary Johnston Turner, Research Vice
President, Enterprise System Management Software Compuware dalam
keterangan tertulis, Jumat, 22 Juni 2012.
Belum
lama ini Compuware, melakukan riset terhadap kinerja web dari beberapa
sektor. Mereka meneliti mulai dari web pemerintah, perbankan, ISP dan
telekomunikasi, retail, hingga travel danhospitality. Riset ini
dilakukan setiap jam selama empat minggu, sejak November 2011 sampai
Januari 2012 lalu. Pengujian dilakukan dengan cara menanamkan aplikasi
Gomez SaaS dan last-mile test di dalam komputasi awan dari Compuware.
Hasilnya,
web telekomunikasi dan ISP di Indonesia memiliki respon best time
lebih baik dibanding Malaysia. Tapi, memiliki respon dengan worst time
paling lambat di ASEAN. Rata-rata waktu yang dibutuhkan layanan ini di
Indonesia untuk merespon setiap klik sekitar 7,1 detik. Waktu ini lebih
lama ketimbang Filipina dengan rata-rata waktu respon 5,1 detik.
Negara
lain di ASEAN juga lebih cepat, seperti Vietnam (3,8 detik), Thailand
(2,1 detik), dan Singapura (5,3 detik). Tapi, hasil Indonesia lebih
baik dari rata-rata waktu respon yang dimiliki Malaysia yakni 11,4
detik.
Waktu
respon yang diukur Compuware meliputi tempo yang dibutuhkan mulai dari
akses halaman utama, aplikasi atau konten web, sampai layanan yang
disediakan pihak ketiga.
0 komentar:
Posting Komentar