Kamis, 26 Juli 2012

Tips Memilih Oli Yang Baik







Bagaimana cara memilih oli yang tepat bagi kendaraan anda? Ada beragam jenis oli di pasar dan semuanya menyatakan semuanya terbaik.

Menurut General Manager Marketing Shell Lubricants Indonesia Kuswantoro Pranabudi setiap kendaraan mempunyai jenisnya sendiri-sendiri tergantung jenis kendaraannya.

"Pilihlah oli yang sesuai dengan spesifikasi mesin dan kondisi lingkungan tempat kendaraan digunakan," kata dia pada jumpa media di Jakarta, Sabtu.

Menurut Prana, kualitas oli umumnya ditunjukkan oleh kode API (American Petrolium Institute). "Setiap kendaraan mempunyai kode tersendiri yang tidak bisa menggunakan merek tertentu sebagai merek yang paling cocok," kata dia.

Selain itu, dia juga menyatakan bahwa masa ganti oli tidak selamanya menggunakan patokan berapa jauh jarak yang ditempuh oleh kendaraan tetapi juga berapa lama sebuah mesin dihidupkan.

"Mesin yang jarang digunakan belum tentu kualitas olinya terjaga. Justru yang rutin digunakan maka perputaran mesin akan baik dan kondisi oli juga baik karena sirkulasinya teratur," kata dia.

0 komentar:

Posting Komentar