Minggu, 25 Maret 2012

Tumbuhan Hutan Pembangkit Gairah Seks

1. Yohimbe




Yohimbine merupakan alkaloid dengan efek stimulan dan afrodisiak yang ditemukan secara alami dalam Pausinystalia yohimbe. Juga dapat ditemukan dalam Rauwolfia serpentina (India Snakeroot) bersama-sama dengan beberapa alkaloid aktif lainnya. Yohimbine telah digunakan baik sebagai suplemen diet berbentuk ekstrak jamu ataupun sebagai resep dalam bentuk murninya untuk mengobati disfungsi seksual. Yohimbine telah terbukti efektif memulihkan kejenuhan seksual dan kelelahan pada tikus jantan. Juga telah meningkatkan volume semen anjing dengan efek yang berlangsung setidaknya lima jam setelah pemberian dan terbukti efektif dalam pengobatan disfungsi orgasme pada pria.

2. Damiana



Damiana adalah semak yang relatif kecil dan menghasilkan bunga aromatik. Bunga ini bermekaran di awal hingga akhir musim panas. Semetara buahnya memiliki rasa mirip dengan buah ara. Semak ini dikatakan memiliki bau rempah-rempah yang menyerupai chamomile. Secara tradisional, daunnya dibuat menjadi teh dan kemenyan yang digunakan oleh orang-orang asli Amerika Tengah dan Selatan untuk mendapatkan efek relaksasinya. Misionaris Spanyol pertama mencatat bahwa Indian Meksiko minum teh damiana yang dicampur dengan gula untuk digunakan sebagai afrodisiak. Damiana telah lama diklaim memiliki efek merangsang libido. Baru-baru ini, beberapa bukti ilmiah menguatkan sejarah panjang penggunaan damiana. Beberapa studi yang menggunakan hewan percobaan telah menunjukkan bukti peningkatan aktivitas seksual pada tikus jantan dan betina.

3. Huanarpo Macho



Bertatahkan bunga oranye kemerahan, huanarpo macho yang dikenal secara ilmiah sebagai Jatropha macrantha or Jatropha aphrodisiaca, adalah sebuah pohon menyerupai semak yang tumbuh subur di Lembah Sungai Amazon Maranon. Terkait dengan libido laki-laki, huanarpo macho diyakini memiliki kekuatan untuk merangsang fungsi seksual. Populer di Brazil, tanaman ini juga dikenal di Peru sebagai Viagra Peru. Sifat obat tanaman tersebut tampaknya terletak pada cabang batang mudanya. Sifat obat lain yang dikandung oleh huanarpo macho meliputi peningkatan energi, mendukung fungsi ginjal dan kemampuan untuk menenangkan saraf.

4. Passionflower



Kekuatan seks Passionflower, yang dikenal secara ilmiah sebagai Passiflora incarnata, terletak pada jalar, daun dan batangnya. Selain dapat meningkatkan libido dan menghasilkan efek menenangkan, Passionflower tampaknya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan: mengurangi depresi, mengurangi nyeri dan membunuh kuman. Studi tahun 2003 menunjukkan bahwa tikus mengalami peningkatan sperma dan perbaikan fungsi seksual setela diberi ekstrak daun Passionflower.

5. Kacang Mede



Mete adalah kacang favorit di seluruh dunia, meskipun, botanikal bilang bahwa mereka sebenarnya buah cajeiro atau pohon jambu mete. Nama ilmiahnya, Anacardium occidentale. Buah, daun, kulit dan kacangnya memiliki sama-sama fungsi. Kacang mete perlu direbus atau dipanggang dalam rangka untuk menghilangkan residu beracun. Buah mete adalah afrodisiak populer orang-orang Brasil yang dikatakan dapat merangsang libido. Bagian-bagian yang berguna pohon jambu mete juga telah digunakan untuk mengeringkan sekret, mengurangi demam dan tekanan darah rendah.

6. Guarana



Guarana secara ilmiah dikenal sebagai Paullinia cupana. Semak merayap ini menghasilkan buah merah yang bergugus-gugus. Baik biji ataupun buahnya dapat digunakan sebagai obat tradisional. Selain kemampuannya merangsang libido, guarana dikatakan dapat menenangkan saraf, merangsang energi, mengurangi rasa sakit dan bahkan mengurangi berat badan. Banyak orang-orang Brasil menambahkan guarana dalam tonik kesehatan mereka untuk memperlambat penuaan, menyembuhkan sakit kepala dan mengurangi kelelahan.

0 komentar:

Posting Komentar